Jumat, 02 Desember 2016 22.25

Air Terjun Jurang Pulosari, Bantul

SitusWisataIndo - Siapa sangka?? Di daerah Bantul terdapat sebuah curug yang mungkin keberadaannya belum banyak diketahui oleh traveler. Curug tersebut adalah curug jurang pulosari yang terletak di desa wisata krebet sendangsari, pajangan, bantul.

Untuk dapat mengunjungi tempat tersebut, tempatnya agak curam dan terjal. Paling hanya bisa ditempuh oleh kendaraan roda dua dan Mobil kecil. Bus belum bisa menjangkau tempat ini karena medan yang lumayan sulit untuk ditempuh oleh kendaraan besar.
Arah jalan menuju ke Curug Jurang Pulosari sendiri memang masih minim papan petunjuk arahnya, sehingga Anda jangan malu-malu untuk bertanya kepada warga sekitar.

Curug Jurang Pulosari merupakan sebuah air terjun yang airnya bersumber dari aliran air sungai alami di kawasan perbukitan di sekitar lokasi. Pancuran di Curug Pulosari terbilang kecil. namun karena lokasi ini berada di tengah kawasan perbukitan yang selama ini dikenal kering membuat pemandangan yang Anda bisa lihat di sekitaran curug sungguh eksotis dan menarik untuk Anda Abadikan.

Air Terjun ini tidak terlalu tinggi, mungkin hanya sekitar 5 - 7 meter. Namun yang membuat indah dari Curug ini yaitu cara jatuh airnya yang seperti tirai. Dan dibawahnya terdapat seperti kolam yang bisa dibuat untuk Berenang atau sekedar bermain air.

Tiket Masuk : Gratis

Biaya Parkir : Rp. 2.000 (dititipkan ke rumah penduduk)

About Rina Andina Putri

Informasi tempat wisata yang ada Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.