Rabu, 13 Januari 2016 06.31

Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Terbesar se-Asia Tenggara

Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Terbesar se-Asia Tenggara -   Saat ini ada tempat wisata yang baru saja diresmikan oleh Bupati Purwakarta Kang Dedi Mulyadi, Air mancur Taman Sri Baduga di Situ Buleud Purwakarta mungkin akan menjadi salah satu ikon terbaru Kabupaten Purwakarta.
Setelah melalui tahapan pembangunan yang memakan waktu kurang lebih 3 tahun, akhirnya pada tanggal 9 Januari 2016 dilakukan peresmian yang kedua setelah tahun lalu dilakukan peresmian Pada tanggal 27 Desember 2014. Air mancur Sri Baduga ini disebut-sebut terbesar se-Asia Tenggara, bahkan indahnya melebihi Wing Of Time yang ada di Singapura. Air mancur ini berlokasi di Situ Buleud tepatnya di Jalan K.K. Singawinata, Kampung Situ. Luasnya sekitar 2 Hektare.



Jika Anda ingin melihat keindahan Air Mancur ini secara maksimal, Anda disarankan datang pada malam hari karena akan terlihat sinar laser warna-warni yang sangat indah, alunan musik yang harmonis serta semburan / permainan gerak air setinggi kira-kira 6 meter yang tertata dalam jeda waktu yang terjaga secara presisi.


Masyarakat Purwakarta boleh berbangga hati memiliki objek  wisata yang  dibangun  sejak  tahun 2013 ini. Apalagi,  Air  Mancur  Sri Baduga  disebut-sebut  sama  indahnya dengan Wings  of Time   di Singapura,  yang  juga  sama-sama merupakan  atraksi  wisata  air mancur.  Bahkan Air Mancur Sri Baduga diklaim sebagai air  mancur terbesar di Asia Tenggara.

Akses Ke Lokasi

Untuk  mencapai  Air Mancur Sri Baduga, Anda  yang  berasal  dari Jakarta  bisa  menempuhnya melalui jalur  Tol  Jakarta-Cikampek kemudian  ke  Tol Cipularang dan keluar di pintu  Tol Jatiluhur, melalui Jalan Ciganea, Jalan Basuki Rahmat. Situ Buleud  terletak di antara Jalan Siliwangi dan Jalan K.K. Singawinata.

Bila  memakai  angkutan  umum, dari Jakarta bisa  naik  bus  dari Terminal Kampung Rambutan-Purwakarta dan turun di Terminal  Ciganea. Lalu dilanjutkan dengan naik angkot 04 rute Ciganea-Simpang, dan  turun di Jl. K.K. Singawinata. Sementara   bila  menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir, naik KA Argo Parahyangan turun di Stasiun  Purwakarta,  lalu naik angkot 02 dan turun di  Jl.  K.K. Singawinata.

Bagi  Anda  yang  berasal dari Bandung,  menuju  Purwakarta  bisa melalui Tol Cipularang dan keluar di pintu Tol Jatiluhur.  Dilanjut melalui Jl. Ciganea, Jl. Basuki Rahmat, Jl. K.K. Singawinata.

Bila naik angkutan umum, naik bus Primajasa dari Terminal  Leuwipanjang rute Bandung-Bekasi, kemudian turun di Ciganea, dilanjut  kan dengan naik angkot 04.

About Rina Andina Putri

Informasi tempat wisata yang ada Indonesia

1 komentar:

  1. Awww thank you! I really appreciate your response! Semoga ya bisa terus nulis tiap bulan hehe. Makasih makasih


    Paket Wisata Kawah Ijen

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.